Facebook bakal Punya Fitur ‘Lamaran Pekerjaan’

kaltim.info – LinkedIn mungkin bakal diusik Facebook ke depannya. Sebab kabarnya raksasa media sosial ini ingin membenamkan fitur ala LinkedIn.

Fitur yang dimaksud berupa kolom tambahan untuk diisi pengalaman bekerja. Jadi selain data yang sudah ada, nantinya pengguna Facebook juga bisa menambahkan riwayat pengalamannya bekerja, persis seperti yang ditawarkan LinlkedIn.

Menariknya lagi, penambahan kolom riwayat pekerjaan ini kabarnya merupakan bagian dari fitur curiculum vitae yang (CV) yang tengah disiapkan Facebook.

Ketika fitur CV ini benar-benar diwujudkan, kelak pengguna Facebook bisa berbagi resume atau CV miliknya ke relasi, atau bahkan ke perusahaan yang membagikan lowongan pekerjaan via Facebook.

Tapi belum ketahuan kapan fitur ini dirilis. Pasalnya, seperti dikutip kaltim.info dari The Next Web, Selasa (17/10/2017), Facebook sendiri masih melakukan pengujian secara terbatas.

Kalau dilihat dari bocorannya yang mulai beredar, pengguna nantinya bisa menambahkan periodenya bekerja. Termasuk profesinya yang digeluti, dan di mana tempatnya bekerja sebelumnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com